Google Penguin Update Buat Blog

Google Penguin Update Buat Blog




Gelombang Banned situs besar besaran dari Index Mesin Pencari Google sudah terjadi sejak tahun 2011 hingga saat ini. Ya Google selalu berusaha menyajikan hasil pencarian terbaik dari Mesin Pencari nya, berbagai update sudah di lakukan sejak dibuat mesin pencari google pada tahun 1997.

Berikut beberapa Update dari algoritma Google search engine dari tahun ke tahun:

  1. Tahun 1997 : Google Search Di Buka
  2. Tahun 2000 : Lounch Google Adword
  3. Tahun 2003: Google Florida Update
  4. Tahun 2005: Nofollow and Personalized
  5. Tahun 2007: Universal Search
  6. Tahun 2009: Brand Update
  7. Tahun 2010: Mayday Update
  8. Tahun 2011: Google Panda Update
  9. Tahun 2012: Google Penguin Update

Update yang ditakuti para webmaster/pemilik situs adalah update yang disebut Google Panda pada tahun 2011.

Pada waktu google panda beraksi banyak situs yang dianggap spam tidak berkualitas menghilang dari hasil pencarian. walaupun masih banyak juga yang masih duduk manis di hasil pencarian google. Google tidak mungkin melacak satu persatu dari jutaan bahkan miliaran situs yang ada, baik itu secara manual ataupun menggunakan robot. Oleh karena itu kurangnya kinerja Google Panda YUpdate dalam membersihkan hasil pencarian google dari situs jelek, diciptakan lah update terbaru di tahun 2012 yang diberi nama Google Penguin Update.

saya mau sedikit bercerita nih, Blog ini juga salah satu korban keganasan Google Panda, saya akui blog ini blog abal abal, isinya gado gado alias aneka konten, dari konten konten yang saya buat sendiri, hasil translate, auto blog, auto generated conetnt,spinner dan lain lain, pokoknya misinya memperbanyak halaman yang di index google dengan harapan akan ada banyak penunjung datang dan jualan saya laku, hasilnya saya dapat ribuan dollar sekaligus cepat dapat celaka alias berumur pendek.

Alhamdulillah setelah minta beberapa kali permohonan ampun, dengan menghapus ribuan konten yang ada , dan mematikan sistem haram, blog ini di izinkan untuk hidup lagi. mudahan saya tidak membuat kesalahan lagi…

Terlebih sekarang Google mengeluarkan update terbaru dengan Google Penguin yang tentunya akan lebih ganas dan kejam. Berikut ini ada beberapa pedoman yang mesti dipegang oleh setiap webmaster agar bisa terhindar dari amukan Google Penguin, yang saya kutip dari beberap situs.
1. Hindari text tersembunyi atau link tersembunyi
2. jangan menggunakan cloaking atau redirect
3. jangan memasang program yang otomatis query ke google (termasuk program untuk nampilin PR)
4. Jangan membuat halaman web yang keywordnya beda ma isinya
5. jangan membuat subdomain, domain atau halaman dengan isi yang sama atau terduplikasi
6. jangan membuat halaman yang berisi virus, trojan, atau phising atau skrip aneh aneh.
7. jangan buat doorway untuk search engine, atau untuk affiliasi yang tanpa kontent atau isinya cuman dikit

8.Jika situs Anda berpartisipasi dalam program afiliasi, pastikan bahwa situs Anda menambahkan nilai. Menyediakan konten unik dan relevan yang memberikan alasan bagi pengguna untuk mengunjungi situs Anda terlebih dahulu.

Selain itu ditambahkan juga 4 poin penting lainnya terkait google pinguin:

  • Membuat halaman yang ditujukan untuk pengguna, dan bukan sengaja dibuat untuk search engine. Jangan menipu pengguna Anda atau konten yang berbeda hadir untuk mesin pencari dari Anda menampilkan kepada pengguna, yang sering disebut sebagai “cloaking.”
  • Hindari trik yang ditujukan hanya untuk meningkatkan peringkat mesin pencari. Aturan praktis yang baik adalah apakah Anda akan merasa nyaman menjelaskan apa yang telah Anda lakukan ke situs Web yang bersaing dengan Anda. Sebuah tes lain yang berguna adalah dengan bertanya, “Apakah hal ini membantu pengguna saya? Atau Apakah saya melakukannya jika mesin pencari tidak ada? “
  • Jangan berpartisipasi dalam skema link yang dirancang untuk meningkatkan peringkat situs anda atau PageRank. Secara khusus, hindari link ke spammer web atau “bad neighborhoods” di web, kemungkinan semacam tukar link dengan menempatkan kumpulan link di satu halaman.
  • Jangan gunakan program komputer yang tidak sah untuk mengirim halaman, peringkat cek, dll Program-program tersebut mengkonsumsi sumber daya komputasi dan melanggar Persyaratan Layanan kami. Google tidak merekomendasikan penggunaan produk seperti WebPosition Gold ™ yang mengirim perintah otomatis atau terprogram ke Google.

Semoga dengan beberapa pedoman yang saya kutip dari beberapa situs diatas bisa menjadi pedoman buat webmaster untuk bisa membuat situs yang powerfull dan aman dari amukan Google Penguin Update.

3 comments

avatar
×

gak update lagi bang baditz

avatar
×

bagi blogger kraksaan, ayok kita ikuti kotes seo