Serunya Belajar SEO, Berani Melakukan Kesalahan

Serunya Belajar SEO, Berani Melakukan Kesalahan

Sesuai dengan janji saya akan membahas tentang menaikan seo di portal kraksaan semoga artikel ini bermanfaat
Saya membuat judul postingan: Serunya Belajar SEO, Berani Melakukan Kesalahan, karena belajar SEO itu memang benar-benar seru dan kita bisa berekperimen, meskipun banyak kesalahan yang bisa kita lakukan. Dan melakukan kesalahan dalam belajar itu bukan kesalahan dan justru kita harus berani melakukan, meskipun dikemudian waktu baru kita ketahui bahwa itu salah, itu tidak mengapa.So semangat dan terus belajar dari kesalahan

Sebagaimana proses belajar pada umumnya, belajar SEO juga membutuhkan kesabaran. Mulai bersabar ketika mencari informasi tentang SEO. Kalau kita googling, begitu melimpahnya informasi tentang SEO sampai kita bingung mana yang benar, yang memaksa kita untuk bersabar pula memilah-milah informasi mana yang benar dan berguna. Celakanya, kita juga belum tahu informasi yang kita dapatkan itu benar atau salah. Tapi karena belajar, tidak pernah ada salahnya kalau kita coba-coba. Melakukan kesalahan itu sangat wajar.
Bayipun belajar berjalan, meski berkali-kali terjatuh. Kitapun perlu terus belajar SEO meski kesalahan kita ada dimana-mana. Blog kita akan menjadi padang rumput yang sepi kalau kita tidak berusaha belajar SEO dan menerapkan teknik SEO di blog kita. Seperti blog ini contohnya, sangat sepi sekali… ihik…sendirian

Oke, kembali pada masalah SEO. SEO itu singkatan dari search engine optimization, yaitu berbagai teknik yang dipergunakan untuk memaksimalkan sebuah web atau blog agar rankingnya optimal di hadapan mesin pencari (search engine). Dengan menerapkan teknik SEO, diharapkan web atau blog bisa tampil di halaman terdepan hasil penelusuran mesin pencari dengan kata kunci tertentu. Misalnya di google atau yahoo. Harapannya tentu saja, web atau blog bisa menuai banyak pengunjung (traffic) kalau web atau blog tampil dihalaman terdepan mesin pencari.

Sampai disini saja sudah terasa serunya belajar SEO.

Terus apa saja sih teknik-teknik SEO itu? Sampai disini saya tidak bisa berbicara banyak tentang SEO. Saya masih hijau, baru belajar. Biarlah para master yang berbicara secara detail. Tapi ijinkanlah saya mengungkapkan sedikit yang saya ketahui. Bukankah benar ungkapan “sampaikanlah meskipun itu hanya satu ayat” ? (mencari legitimasi he..he..).

Setidaknya terbagi dalam dua saja teknik SEO itu, yaitu on-page optimization atau optimasi pada halaman web atau blog itu sendiri, dan off-page optimization atau optimasi di luar halaman web atau blog.

On-Page Optimization, yang termasuk didalamnya antara lain: Nama Domain atau Nama Blog, Title dan Meta Tag, Desain dan layout web/blog, Gambar, Kata kunci (keywords) dalam artikel / konten. Sedangkan Off-Page Optimization, diantaranya: Jumah Backlink, Kualitas Backlink.

Untuk detailnya, ada dipostingan selanjutnya kalau saya sudah banyak belajar. Tapi juga banyak tersebar di internet kalau kita googling. Atau beli buku atau ebook mengenai SEO dari penulis yang benar-benar dipercaya dan dikenal sudah berpengalaman dalam praktek langsung. Karena kalau kita ingin berhasil lebih cepat, kita harus belajar pada ahlinya.

Kalau kita sudah mulai mempraktekkan ilmu atau teknik-teknik SEO yang kita pelajari, kita mulai merasakan serunya belajar SEO.Seperti halnyA saya sendiri dengan mencari ilham ke mbah google untuk sementara ini saya dapat menerapkan teknik-teknik seo di blog saya sesuai dengan pengetahuan yang saya dapat dari teman-teman blogger dan mbahku " google.com" On-Page Optimization, yang termasuk didalamnya antara lain: Nama Domain atau Nama Blog, Title dan Meta Tag, Desain dan layout web/blog, Gambar, Kata kunci (keywords) dalam artikel / konten. misalnya
1 menggunakan teknik pada head pada template kita dengan teknik ini kita menurut
teori yang ada maka google akan mendetek blog kita dengan judul dari psotingan
kita



2. Melakukan atomatis reload pada blog kita trik ini berguna untuk melakukan reload pada blog kita secara otomatis dengan maksud untuk meningaktkan trafic blog kita dengan catatan jangan melakukannya pada komputer dengan ip yang sama maksudnya bila kita ke warnet buka blog kamu trus pindah ke warnet lainya gunakan paket kalau bisa biar mantap



3 . Guanakan Nama Domain atau Nama Blog, Title dan Meta Tag, Desain dan layout web/blog, Gambar, Kata kunci (keywords) dalam artikel / konten yang sesuai kadang-kadang saya menggunakan template tapi ada juga sing error. Dari mana saya mengetahuinya dengan menggunakan software IBP cari aja di mbah google pasti ada ,dengan software tadi saya bisa melihat kesalah-kesalahan di template blog terutama framenya , links otoamtis , juga dapat melakukan kompetensi keyword dll alhasil keyword yang saya dapat seperti dibawah ini :




untuk gambar seringlah tambah kan alt="banditz" tittle="banditz"






4. sesering mungkin melakukan ping blog di klik disini

5. lakukan Off-Page Optimization, diantaranya: Jumah Backlink, Kualitas Backlink.

so teruslah beralajar seo tapi inget jangan memandang SEO sebagai satu-satunya cara menjaring trafik. Tidak sedikit yang mendewa-dewakannya. Padahal SEO itu cuma satu “pintu” saja, dan masih banyak “pintu-pintu” lain untuk mendatangkan traffik ke tempat anda.

2 komentar

avatar
×

iya betul mantappp