Auto Refresh di Blog

Auto Refresh di Blog



Waktu saya Serching lewat Mbah Google biasa lah cari yang baru, nah untuk yaitu me-Refresh blog/halaman Web... kayaknya asik tuh lumayan buat memulihkan blog kita....kalo di Desktop Windows biasanya kita Klik kanan Mouse trus klik [Refresh] nah seperti itu gambarannya kalu di blog atau Web biasanya Klik kanan - [Reload/Refresh] nah itu kan manual trus giman kalo yang otomatis yah....? De langsung aja Googling pakek keyword [Auto Refresh di Blog] di Google eh ketemu juga tuh artikelnya.... tapi bahasa inggris nih linknya

http://programmingschools.blogspot.com/2007/05/meta-http-equiv-auto-refresh-when-10.html

silahkan aja.... nah kalo mau ikutin juga yah tutorialnya soalnya beda ama sumbernya lho........

Berikut Tutorialnya: Simple kok gak ribet
Copy Code Berikut

<meta content='1200' http-equiv='refresh'>
</meta>

Nah terus Paste deh di antara tag <head> ......</head> biar gak pusing letakan aja di bawah kode <head> seperti gambar di bawah ini:





Ingat !!! Kode di atas untuk Template Blogger Baru... nah kalau pakek template klasik gunakan tinggal hapus kode </meta> dan selanjutnya peletakannya juga sama persis....
Untuk mengatur waktunya tinggal ganti aja yang 1200 [dalam detik] nah itu artinya setiap 1200 detik / 20 menit blog akan mereload/refresh......
Selamat mencoba untuk hasilnya bisa di liat di Adesanusi
NB : kelemahan mempersulit user untuk melakukan coment solusi lakukan penganturan
waktu yang tepat sekitar
kelebihan pagerank naik untuk viewer pengunjung

4 komentar