Pasang Kode Tuker Link

Pasang Kode Tuker Link
Arikel ini khusus buat teman bloggers saya Noni
artikel ini aku dapat dari kang rohman dan aku refesh ulang saja .... terima kasih kang rohman....
Untuk membuat kode tukeran link, kebanyakan para blogger menggunakan banner yang berukuran kecil atau di sebut juga dengan chiklet sebagai ciri khas dari blog masing-masing. Maka dari itu, saya akan mencoba mengulas pembahasan ini bermula dari pembuatan chiklet nya.

Untuk membuat sebuah chiklet, sobat bisa menggunakan berbagai software grafik & design semacam photoshop, corel, atau lain sebagainya. Tak hanya sebatas chiklet yang berupa gambar diam, sebuah animasi pun bisa di jadikan chiklet tukeran link, tentunya ini terserah kepada keahlian masing-masing dalam hal membuat chiklet.

Akan tetapi, bagi sobat yang belum bisa atau hanya sekedar malas untuk membuatnya karena memerlukan waktu yang cukup lama untuk berkreasi, sobat bisa menggunakan layanan berbagai situs pembuat chiklet. Salah satu situs yang menyediakan layanan ini adalah www.chicklette.net. Melalui situs ini sobat hanya perlu menentukan warna serta tulisan yang di inginkan, kemudian apabila sudah selesai, sobat tinggal save picture lalu menyimpannya dalam komputer sobat.

Itu tadi merupakan langkah pertama. langkah kedua adalah meng upload file chiklet tadi ke hosting untuk menyimpan gambar, boleh di blogger atau di hosting lain, untuk cara upload gambar sudah sering di bahas, apabila masih bingung coba baca lagi di sini ! Jika proses upload selesai, sobat tinggal mencatat atau mengcopy alamat URL gambar tersebut.untuk lebih jelasnya silakan klik disini



1 comments:

avatar
×

saya numpang coba ya .... terima kasih sebelumnya.