Posisi Tidur Kita Maknanya APA ya?

Posisi Tidur Kita Maknanya APA ya?


Asslamu'alaikum teman-teman aan²º yang ganteng"dan keren". :D kali ini saya memposting Apakah Makna Posisi Tidur Kita? :s Bener apa gak sih posisi tidur dapat menggambarkan kepribadian kita? terserah percaya atau tidak, itu sih terserah kalian aja :d ;) Tidur dulu ahh......... :s :s :s :s LangSung aja ya :D :s tidur dulu ja ya :r gimana :O


Miring Ke Samping


Jika tidur kita posisi ke samping seperti gambar kucing disamping, berarti anda adalah orang yang tenang, dan sensitif tapi tidak akan terlalu banyak memberi reaksi terhadap hal" yang anda temui. Sehingga dalam keadaan tertekan anda cenderung bisa mengendalikan diri. anda senang melakukan sesuatu secara rutin, sesuai kebiasaan dan akan memberikan usaha terbaik dalam melakukan segala sesuatu.




Telungkup

Orang yang biasa tidur secara telungkup cenderung serius dan keras kepala. Anda biasa tidur dengan posisi telungkup cenderung serius dan keras kepala. Anda memiliki kemaun yang kuat, sehingga ingin melakukan yang sesuai dengan kehendak anda akan tetap semangat dan fokus dalam melakukan segala sesuatunya.




Telentang


Orang yang senang tidur dengan posisi telentang adalah oarang yang memiliki rasa percaya diri yang cukup tinggi yang bersifat optimis. Masalah yang ditemui sehari-hari tidak akan mudah menjatuhkan semangat :z. Cenderung beruntung dan ceria tapi kurang cocok bila berprofesi sebagai perencana atau konseptor. terkadang terlalu santai.

Tubuh Lurus Tegang
Mereka yang tidur dengan posisi seperti ini dalah orang-orang yang tertekan(sering memperoleh tekanan, atau sering menemukan tantangan yang membuatnya tertekan, karena merasa kurang mampu menghadapinya) :d tekanan tersebut akan tetap dirasakan, dan terasa semakin menyiksa kecuali jika tejadi sesuatu yang dapat diri dan kemampuan dalam mengatasi tantangan dan hambatan.


Melingkar Seperti Bayi

mudah percaya, sosial dan alami, menjadi Sifat orang-orang yang tidur dengan posisi seperti ini selalu memandang dunia dari sisi positif. Dan selalu berusaha memperlakukan orang lain dengan baik. Hal itu terkadang membuatnya kesulitan atau bahkan tidak mampu melihat atau memikirkan mengenai sesuatu yang buruk karena yang di inginkannya hanyalah rasa aman, kedekatan dan kebahagiaan.


hmmmmm........ kawan" yang seperti bagaiman-kah posisi tidur kalian.??? Itu tentunya berdasarkan pengalaman dan penelitian. Tentu gak semuanya benar. ngomong" tentang posisi tidur, dalam islam sendiri telah dikemukakan cara tidur yang benar, yaitu ala RASUL. kayak gimanan ya??? let's chek it out..........


Hendaklah tidur dalam kedaan sudah berwudhu, sebagaimana hadits : "Apabila engkau hendak mendatangi pembaringan (tidur), maka hendaklah berwudhu terlebih dahulu. Sebagaimana wudhumu untuk melakukan sholat"
(HR. Al-Bukhari No. 247 dan muslim No. 2710).

Hendaklah mendahulukan posisi tidur di atas sisi sebelah kanan (rusuk kanan sebagai tumpuan) dan berbantal dengan tangan kanan, tidak mengapa apabila setelah berubah posisinya diatas sisi kiri (rusuk kiri sebagai tumpuan). Hal ini berdasalkan sabda Rosululloh: "Berbaring lah di atas rusuk sebelah kanan mu". (HR. Al-bukhari No.247 dan Muslim No. 2710).



Posisi tidur :s terbaik menurut riset ilmiah adalah dengan bertumpu pada sisi kanan tubuh (mengahadap ke kanan). Posisi tidur seperti ini lebih menyehatkan dari pada tiga posisi telentang, tengkurap, dan tidur dengan bertumpu pada sisi kiri tubuh. Tidur berbaring dengan posisi terlentang kurang sehat, sebab menekan atau menyesakkan tulang punggung, bahkan kadang kala bisa menyababkan kita ingin ke toilet/ WC. Tidur tengkurap atau telungkup tidak baik untuk pernafasan. Tidur tengkurap atau menelungkup tidak baik untuk pernafasan. Tidur dengan bertumpu pada sisi kiri badan (menghadap ke kiri) dapat menghimpit posisi jantung sehingga sirkulasi darah ke otak berkurang. Dengan berkurangnya pasokan darah ke otak, tidur pada posisi kiri dapat pula mengakibatkan kita sering mengalami mimpi" tidak baik (nightmares), serta berjalan dalam keadaan tidur (somnabulisme). Karena itu disarankan untuk tidur dengan posisi bertumpu pada sisi kanan tubuh.

Tidak dibenarkan telunglup dengan posisi perut sebagai tumpuanya baik ketika tidur malam atau pun tidur siang. "Sesungguhnya (posisi tidur tengkurap)itu adalah posisi tidur yang dimurkai Allah Azza Wa Jalla."

Positngan ini di ambil dari sebuah buku GEMA SISIWA sebuah buku untuk semua sisiwa atau siswi. Di Smkn 1 Kraksaan, atau sekoalah saya sekarang. :D

terserah mau nilai bagaimana anda tentang postingan ini. Bila anda ada suatu permaslahan silahkan di sini. :d :D :z





69 komentar

avatar
×

Pertamax kah aku???
Mantaff nih info posisi tidurnya...tapi kalo tidur sambil berjalan maknanya apa yah....

avatar
×

maksih infonya sob,saya jadi tau makna posisi tidur.

avatar
×

pemahaman yang mendasar ya.......kita telah melakukaannya seumur hidup tapi tdk th maknanya bnar2 nice info :D

avatar
×

jejek petualang. belum sempat baca sob, mau bikin posting dah. entar kapan2 aku baca

avatar
×

@KPI
tidur sambil berjalan itu artinya posisi tidur yang menyehatkan...
he.. he.. he..

avatar
×

wah, mantap nich artikelnya, jadi apakah setelah kita membaca makna tidur kita, dan kita melihat mana yang bagus, dan kita ingin merubah posisi tidur, apakah nanti akan merubah sifat kita juga ??
untuk menjawab komentar KPI, kalo tidur sambil berjalan maknanya apa ya ??

Itu maknanya, kamu lagi mengigau sob....hehehehehe..

avatar
×

keren-keren !
dahc kayak sikolog ja nee!

avatar
×

Lihat gambarnya saya ketawa sob. tapi setelah baca hanya bisa berkata mantap bro, informatif banget

avatar
×

nice job friendsstaa :)

defent it.. :)

okay?

Best Regards,

Adi.

( alah.... sok bahasa inggris... padahal ngawur... )

avatar
×

nice info sob...
posisi tidurku gimana ya??...

avatar
×

walah bos itu gambar nya kucing.. hehehe.. hati2, salah posisi tidur dapat menyebabkan pegal2, salah urat, leher sakit... hehehe :))

aaLiL BelajarSEO

avatar
×

o, ternyata gitu, ya bos,

thx

avatar
×

Hehehe..Hehehe
ternyata ada makana tersendiri juga ya mas ...
setiap posisi tidur ..

nice info mas :)

avatar
×

mesti wudhu bisa batal kalao tidur tapi tetep di sunnahkan ya

oia kenalan dengan blog baru ya *nyodorin tangan* kok diem ce salaman donk
ditunggu kunjungan balik dan komentarnya di blog gadget dan technologi.
awas lho kalao engga berkunjung tak jithak pakai tiang listrik wakakaka *kabuuurr *ngumpet

avatar
×

keren info nya sob

avatar
×

great your post in this blog, thank to information, i am waiting your comment my blog and please follow me

avatar
×

Walah, ternyata posisi tidur mempunyai makna.

avatar
×

ooooooooooooooooohhhhhhhh gitu

avatar
×

Woooo.... Kok betul yaaa

aku memang orangnya keras kepala!

avatar
×

aku yg sering tidur miring kayak pistol...

avatar
×

Great post my bro .. ^_^

avatar
×

wah.... ini baru nice info...
thx,...

avatar
×

saya tidur berdiri..gie mana ya?

avatar
×

good info, tapi ga seprtinya ga bs saya pake coz pas tidur saya ga memperhatikan posisi tidur saya gitu...

avatar
×

hmmm,,, ada juga gaya optimalisasi tidur yah? he,,,

avatar
×

ehmmm nice info... kalo gitu mau merubah posisi tidur ah biar sifat q berubah menjadi baek... hehehe..

avatar
×

hohohoho..keren pren infonya..makasih y...

avatar
×

wah isi blog mu mantab broo..lanjutkan, yups sebelum melanjutkan ngeblog, mmpir sejenak di blog ku, and follower...i am blogger of beginer

avatar
×

salam kenal bro

avatar
×

wah.. kalo gasa gak tau posisi tidurnya kayak gimana, habisnya pas tidur gak bisa ngeliat kek gimana posisinya .. wehehehe
nice info bro ^_^

avatar
×

macem macem yahh gaya tidurnya hehehe :D

avatar
×

Ass..tidur lah seperti yang di ajarkan Rasulullah..di artikel ini juga ada.."Posisi tidur terbaik menurut riset ilmiah adalah dengan bertumpu pada sisi kanan tubuh (mengahadap ke kanan). Posisi tidur seperti ini lebih menyehatkan"
Ini tidur nya seperti Rasulullah..bravo

avatar
×

kalo posisi tidur nungging :))

apa tuch makna-nya :))

avatar
×

Nice post infonya bagus

avatar
×

mantab artikel nya sob .. btw kalo tidur kaki nya ke atas apa maknanya sob ... ? kekekeke

keep posting .. n sukses slalu .. salam

avatar
×

Miring ke kenan bertumpu pada 2 tangan itu sunnah Rasulullah, tidur nyenyak dapat berka

avatar
×

keren punya an postingannya! :D
btw,saya mohon dukungan Aan untuk kontes seo pemula y An

avatar
×

waduh..nagus ni sob postinganya

avatar
×

saya kayak bayi.... ;;)

avatar
×

du tidur saya seperti apa ya....

avatar
×

wah, ada ada saja nich.. hihihihi aku tidur suka tengkurap, soalnya blm punya istri..hihihi

avatar
×

kalo lg tidur gk sempat mikirin posisi deh

avatar
×

kunjungan balik ..
hha.. postingannya unik .. hhe

avatar
×

nice blog...
kunjungi blik ya n jgn lupa kasi comment... :D

avatar
×

wah ntar malem ganti posisi tidur nih ahh

makasih info nya gan, bagus neh tambah ilmu..

avatar
×

kayak bayi tuh..

avatar
ADMIN [cinema3satu] 18 Juni 2009 16.16
Author
×

wadoh tidurku seperti apa ya, habisnya tidurku sambil merem sih jadi gak meliat, wakakaka

avatar
×

assalamualikum aan pa kabarnya nih sore ini...

avatar
×

aku seringnya telungkup sama miring ke samping..
hehehehe...

Thx infonya...

avatar
×

hahhaha ada benernya juga nih

avatar
×

kalo sambil duduk gimana ... ?:D

avatar
×

kunjungan sore..... maaf ni G bisa ngisi shoutmixnya krn aku refresh 2 X kok G ketemu ya
hehehehe.... pokoknya sukses aja deh AN, gimana nih hsl Ujiannya lulus kan??

avatar
×

Wah aq kayaknya yang suka tidur ke samping tuh....
apalagi kalao yang disebelah cantik hehehehe

avatar
×

link banner nya udah d'pasang ....

Link blik yak !!!

avatar
×

wowwwww...baru tau gw

avatar
×

Yang penting bisa tidur enak :D Makasih ya atas kunjungannya :)

avatar
×

kalau lagi tidur memang tidak ingat posisinya seperti apa

avatar
×

tidur ya merem melek mimpi apa yaa

avatar
×

klo aq seringnya tiap bangun tidur.. leherku langsung sakit sob.. knp ya?

btw.. bagus sob artikelnya..

bravo.. ^_^

avatar
×

yap setuju sobat...tidur ala Rosulullah....itulah yg menyehatkan....

avatar
×

kalo tidurnya bugil ada maknanya nggak tuh ??

avatar
×

horeee aku bsa mengendalikan diri...kan tdr aku nyamping...hihiihi

avatar
×

posisi tidur nabi Muhammad, miring ke kekanan

avatar
×

ikutilah sunah Rasul :)

avatar
×

kalau tidur nungging apa yach maknanya heheheheheheeee :)

avatar
×

Kalo tidur berdiri bagaimana maknanya ya?

avatar
×

wah baru tahu saya yang kayak beginian
dan tipe tidur sepertinya saya ganti ganti trus.. gak musti cuma satu type aja..

makasih untuk sharingnya..

avatar
×

;)) hehhe jadi malu... saya sih kalo tidur posisinya tergeletak :D